Minggu, 28 Oktober 2012

SUASANA METROPOLITAN

secuil KISAHHH ..

Di keramaian yang bercuap cuap, motor, mobil, dan segala kendaraan yang melaju tiada henti ,
di kala lampu lalu lintas yang berdiri gagah di bibir jalanan, meneriakkan tanda berhenti dengan mengeluarkan warna merah menyala kepada sang pengendara ..

Dibalik jendela, sang malam bertabur dengan keramaian diiringi pergantian lampu lalu lintas yang kulihat ..
tiba tiba suatu berkelebat dalam pikiranku, kenapa dia ? Yah, di tengah jalanan , waktu lalu lintas bertanda merah dimana seiringan kendaraan berhenti termasuk aku melihat sesuatu yang mengusik hati .. apakah itu ?
yah, tersebutlah .. rombongan anak anak menyebar tuk mencari nafkah .. ada yang prempuan yang masih lugu ,, ada anak laki2 yang masih kecil dan menggendong adik kecilnya yang masih bayi . aku kontan terperangah ! kenapa di saat memori hidupnya harus menjalani kehidupan yang menyiksa ini .. yang tak seharusnya mereka jalani ,, namun apalah daya ? takdir sudah membelenggu kuat ..

Lamunanku terpecah ketika salah satu anak yang masih lugu and polos menghampiriku, dia menyanyi walau suaranya tidak sebagus agnes monica .. Hatiku tertusuk, rasa kasihan menyelimuti jiwa ni.. perlahan aku menitikkan air mata ..  Ya tuhan, orangtuanya kemana ? kenapa dia membiarkan anak anaknya semua melakukan hal begitu .. atau jangan jangaan ..
Ahh ,, aku pun menggelengkan kepala ,,. menepis semua hal hal yang buruk terjadi ..

Ohya ,, aku lupa! aku pun mengambil uang., mudah mudahan ini sesuatu yang berarti buat mereka .. meskipun uang yang kuberikan tidak banyak .. aku menurunkan kaca jendela dan memberi beberapa recehan uang seribu .. yahh .. moga pemberianku sangat berarti ..

Tak serasa lampu lalu lintas mengubah warnanya menjadi warna hijau ..
itu berarti kendaraan kendaraan termasuk aku berjalan untuk sampai tujuann .. dan aku pun kecewa , aku masih ingin melihat anak anak metropolitan berkeliaran .. mobilpun melaju pelan meninggalkan anak anak yang masih lugu dan polos ..
yah, meskipun cuman sesaat ,, namun aku merasa itu hal yang mengharukan buat aku // sekaligus pelajaran yang berharga buat aku .. agar aku lebih bersyukur atas apa yang di berikan oleh allah .. dan belajar untuk rendah hati tentang bagaimana orang yang berada di bawah kita ..

Sambil hanyut dalam ketenangan ..,.

         Di dalam mobil ..
       
                     Lampu merah ..

                                    DAN pelajaran yang berharga ..

Aku tersenyum simpul ..
  seakan semangat baru membuncah dari segala arah ..

0 komentar:

Posting Komentar