Senin, 01 April 2013

GUE MAKE JILBAB? NO WAY! Chapter 1 : Jangan Atur-atur Hidup Gue


Gue Make Jilbab ? NO WAY!! Chapter 1 : jangan atur-atur hidup gue!
  “loe kenapa sih? Ini kan hidup gue! Ngapain loe atur-atur hidup gue. Mending loe atur hidup loe yang gak jelas itu! Camkan kata-kata gue, seumur hidup dari gue lahir ampe gue mati gue gak akan make jilbab! Iw, nggak banget deh.” Jawab Reva kasar. Sejenak Fatimah sepupu Reva hanya bisa mengelus dada dan berigstighfar sebanyak mungkin. Fatimah sangat tahu, Reva memang anti dalam berjilbab tapi ia tidak menyerah untuk mengajak kebaikan, mengingat status Reva sebagai penyanyi terkenal, artinya kehidupan Reva sangat jauh dari akhirat.
“astaghfirullah, Reva! Kamu sekarang benar-benar berubah! Semenjak kamu jadi artis, Kamu tidak pernah menjalankan shalat. Ingat Rev, kita disini hanya sementara. Apa susahnya sih make jilbab, lagian banyak juga kok artis make jilbab.” Jelas Fatimah panjang lebar.
  “loe kira make jilbab itu enak? Panas tau! Belum lagi kalo gue manggung, jadinya gak konsen. Ntar fans gue pada nggak suka lagi, ntar gue jadi jelek dan kampungan,” cibir Reva. “lagian jilbab punya loe, gada gayanya. Gada modelnya. Cih!” lanjutnya sembari memegang kasar kerudung Fatimah yang sangat panjang itu. Fatimah pun tak tahu harus merespon apalagi, ia capek meladeni sepupunya. Sebenarnya Fatimah juga ingin Reva berhenti saja menjadi penyanyi, namun apalah daya, menyuruh Reva memakai jilbab saja susah apalagi menyuruh Reva berhenti dari rutinitas haram itu.
***
  Jam telah menunjukkan pukul 02:30 dini hari. Saat ini Reva dan artis-artis lainnya sedang berada dalam sebuah panggung yang riuh. Mereka hanyut dalam hingar-bingarnya.
“inilah sang penyanyi suara emas kita!! REVA NATASYA!!” dalam sekejap para penonton hysteria, memanggil-manggil nama penyanyi yang sangat dielukan itu, tepuk tangan pun tak henti-hentinya membahana seakan mengalahkan suara MC panggung tersebut.
  “mana obatnya yah?” Reva pun mengaduk-aduk isi tasnya. Raut mukanya menegaskan bahwa ia dalam keadaan bingung. Saat itu Reva sudah menyanyi dan kini berada di belakang panggung.
“ah, ini dia.” Reva pun bernapas lega ketika menemukan obat khusus yang memang hanya dikonsumsi oleh selebriti.
“tenggorokanku kenapa yah? kayak ada sesuatu yang mengganjal gitu.” Batin Reva dalam hati.  “ah, mungkin ini mandel biasa kali.” Reva pun mencoba berpikir positif. Perlahan ia tersenyum tipis seakan tak terjadi apa-apa. Namun jauh di lubuk hatinya, ia masih khawatir. Entahlah.


TEASER Gue Make Jilbab? NO WAY! Part 2 : Bagaikan Burung yang Kehilangan Sayapnya
Kondisi yang semakin parah membuat Reva akhirnya pergi ke dokter langganannya.
"gue sakit apa dok?" ucap Reva cemas.
Dokter pun bingung mau menjawab apa, tercetak jelas dahi sang dokter berkerut. "ini bukan amandel, tetapi,"
sesaat tubuh Reva menegang, ia menutup telinganya, ia tidak mau mendengar sesuatu yang buruk menimpa pada dirinya. Ia takut.

0 komentar:

Posting Komentar